Sejarah

 

Dengan semakin berkembangnya dakwah salaf di Indonesia pada awal era tahun 1990 , maka kami berinisiatif untuk membantu menyebarkan dakwah yang mulia ini. Kami memulai aktivitas dakwah ini dengan mengadakan kajian di salah satu masjid di kota Jember.

Program Kajian ini berlangsung cukup lama sehingga antusiasme masyarakat juga semakin meningkat, khususnya dikalangan pemuda. Seiring  dengan pesatnya kajian-kajian yang kami selenggarakan, mulai muncul berbagai macam masalah dan tantangan, seperti penolakan oleh sebagian takmir dan julukan julukan yang tidak semestinya terhadap kajian yang terselenggara.

Sehingga kemudian pada tahun 1997, atas karunia Allah Subhana wa ta’ala keluarga besar kami di Jakarta membeli sebidang tanah dengan luas 4200 myang berlokasi di kota Jember dan diperuntukkan guna kepentingan tersebarnya dakwah islam. Kemudian setelahnya atas bantuan muhsinin kami bisa membangun sebuah masjid di atasnya yang mana masjid tersebut kami beri nama masjid Ar Rahmah. Dari masjid ar Rahmah inilah  berkembang Central Dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah di kota Jember. Seiring dengan berkembangnya Central Dakwah ini, maka kami pun memiliki terobosan untuk membentuk suatu yayasan yang legal. Hingga pada hari jumat tanggal 27 April 2007 pukul 09.00 WIB Yayasan Imam Syafi’i resmi dibentuk dihadapan Notaris Zainudin Ahmadi, SH di Jakarta.

Atas Rahmat Allah Subhanahu wa ta’ala yayasan imam syafi’i semakin berkembang dalam dakwah  sehingga kemudian berhasil mendirikan beberapa jenjang pendidikan formal mulai dari tingkatan TK,SD, sampai dengan jenjang SEKOLAH TINGGI DIRASAH ISLAMIYAH (STDI) di kota Jember.